Search

Sunday, April 18, 2010

navigasi bagian 2, mempelajari navigasi sebagai alat bantu menemukan sebuah orientasi atau patokan

halo,,, kamu ketemu lagi sama saya, wilandika.
sebelum kamu baca tulisan ini alanhkah baiknya kamu baca dulu navigasi bagian satunya, karena tulisan_tulisannya saya buat secara sistematis, agar mudah dipahami.

pengertian navigasi, nah ini dia saya lupa pengertiannya, ada hubungan nya ama kapal,,, serius loh,,, saya ga bohong ... kalau kamu bertanya kenapa kapal,,, karena jaman dulu navigasi sebuah ilmu yang sempit dimana kendaraan yang dulu dipake yaitu kapal...

mending mengarang bebas aja yaaa,,, navigasi adalah sebuah cara yang dilakukan oleh navigator untuk mencari dan menemukan sebuah orientasi atau patokan...(wilandika,dalam cacatannya "navigasi 2":2010)

orang yang melakukan navigasi disebut navigator.

peralatan untuk navigasi saya bagi menjadi 2, navigasi alam dan navigasi buatan.
buatan:kompas bidik,kompas orientasi,peta kontur,penggaris,pensil, bahkan alat disekitar anda pun bisa menjadi alat navigasi.
alam:lumut, pohon, jejak, mata angin, rasi bintang, matahari, bulan, dll.

tempat bernavigasi saya bagi menjadi 3, navigasi darat, laut dan udara.

pembagian diatas serupa tapi tak sama, jadi ada beberapa bagian yang sama ada beberapa yang berbeda.

navigasi membutuhkan ketelitian, pengalaman, perasaan, kejadian yang berulang, dan tentunya pengetahuan.

segini gilu, ini baru pendahuluan,,selanjutnya dibahas di navigasi 3

Writer : Wilandika

No comments:

Post a Comment